Kesalahan Yang Perlu Dihindari Dalam Membuat Web Toko Online


Kita tentunya sudah mengetahui bahwa pembuatan toko online memang jauh lebih mudah dan cepat dibandingkan toko offline. Berbagai kemudahan yang diberikan sejalan lurus dengan nominal keuntungan yang diperoleh. Minimnya modal namun mendapatkan profit yang terus berkembang memberikan banyak yang menjadikannya sebagai usaha impian. Meski sebagian besar pelaku bisnis online meraih kesuksesan namun Kita ternyata perlu menyadari ada pula yang bernasib sebaliknya.

Ada beberapa alasan yang menjadikan pembuatan situs toko online lebih sulit untuk berkembang, alasan berikut ini sebaiknya dihindari jika ingin meraih kesuksesan:

1. Produk Yang Tidak Memiliki Nilai Lebih
Kreativitas tetap diperlukan untuk memaksimalkan hasil dari berbagai kemudahan yang sudah dirasakan sejak awal membangun toko online. Kita harus menyediakan produk yang tidak hanya menarik namun juga memberikan manfaat bagi pembelinya. Modifikasi pilihan produk potensial yang sudah ada pun menjadi rahasia sukses mengelola toko berbasis virtual tersebut. Pastikan bahwa produk yang dimiliki memang memiliki nilai jual kemudian dikemas dengan menarik agar terlihat lebih bagus.

2. Harga Yang Kurang Sesuai Target Penjualan
Setiap pengusaha toko online tentunya memiliki target pasar yang berbeda-beda, dan disesuaikan dengan harga yang diberikan. Jika hendak menyasar konsumen kelas menengah ke bawah maka pilih material lebih terjangkau untuk menekan biaya produksi. Hal ini memberikan kemudahan untuk menjual dengan harga yang murah meriah namun dengan kualitas yang sesuai harga tersebut. Jika memilih konsumen kelas lebih tinggi maka pastikan memilih material dan pembuatan produk secara mendetail agar kualitasnya bagus sekaligus laku dijual mahal.

3. Website Yang Kelebihan Muatan

Pembeli ketika berkunjung ke toko virtual tentunya akan sangat terganggu dengan tampilan berbagai iklan yang tidak penting. Toh pengunjung datang tentunya memiliki tujuan jelas untuk memilih dan membeli salah satu produk jualan toko tersebut. Terlalu banyak iklan dan membutuhkan waktu lama untuk melihat isi toko menjadikan konsumen kapok datang apalagi berbelanja. Pilih desain website yang sederhana namun tetap menunjukkan pengelolaan yang profesional. Kesederhanaan namun ditunjang oleh kualitas pembuatan toko online yang terjaga akan mempermudah pengembangannya.

Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar