Seperti Apa Fakultas Kehutanan IPB?


Fakultas Kehutanan atau yang lebih sering disingkat dengan Fahutan merupakan salah satu fakultas yang berada di IPB (Institut Pertanian Bogor). Mungkin Anda yang berada di dekat IPB sering melewati fakultas yang satu ini. Fakultas ini ada di Kampus IPB Dramaga. Perlu Anda ketahui, fakultas yang satu ini menjadi salah satu fakultas awal saat dimulainya perkuliahan di IPB Dramaga. Banyak sekali perubahan yang terjadi di sini, mulai dari tempat perkuliahan yang di sulap menjadi sangat modern, hingga perubahan yang lainnya. Padahal sebelumnya tempat kuliah ini sangat asri dan juga sejuk. Namun masih ada beberapa kompleks bangunan yang memang dibiarkan memiliki bentuk bangunan yang antik.

Fakultas kehutanan dari Institut Pertanian Bogor ini memang salah satu dari berbagai macam fakultas yang banyak sekali peminatnya. Setiap tahunnya, calon mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk menempuh jurusan di fakultas kehutanan memang tidak pernah surut, bahkan dari tahun ke tahun semakin mengalami kenaikan. Hal ini dikarenakan lapangan kerja yang begitu besar di peroleh dari jurusan yang berada di fakultas ini.

Sebenarnya fakultas kehutanan mempunyai 4 jurusan yakni MNH atau Manajemen Hutan, TNH atau Teknologi Hasil Hutan, KSHE atau Konservasi Sumber Daya Hutan serta Ekowisata dan yang terakhir SVK atau Silvikultur. Di setiap jurusan mempunyai ciri masing-masing. Untuk manajemen hutan contohnya, ia memiliki ciri pemetaan hutan, berhitung hingga pemanenan, untuk teknologi hasil hutan, ia mempunyai ciri tentang teknologi kayu hingga kayu lapis, untuk KSHE jurusan ini merupakan jurusan yang sering sekali turun ke lapangan untuk mengadakan praktikum, dan silvikutur, ia lebih sering disebut dengan dokter hutan dikarenakan ia mempelajari hama dan ilmu penyakit dari hutan.

Untuk fakultas kehutanan yang berada di IPB (Institut Pertanian Bogor), fakultas ini merupakan salah satu fakultas yang sangat kompak, fakultas ini sering sekali mengadakan berbagai macam acara seperti lomba olahraga, hingga berbagai lomba yang lain. Jadi, apakah Anda ingin menjadi bagian dari mereka? segera daftarkan diri Anda untuk menempuh pendidikan di IPB.

Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar