Nilai Gizi Terbaik Pakan Ternak

Bagi para pelaku bisnis peternakan salah satu aspek penting yang akan menunjang keberhasilan anda tentunya adalah pemilihan pakan yang tepat, sama halnya dengan manusia maka hasil terbaik akan di dapatkan dari pakan ternak terbaik, untuk itu anda tak bisa sembarangan dalam memilihnya, mengingat ada banyak juga kasus dimana pakan tersebut terkontaminasi dengan zat-zat berbahaya sehingga menyebabkan berbagai macam masalah baru pagi para pelaku usaha.


Sama seperti kebutuhan gizi pada manusia, pakan untuk ternak juga harus mengandung zat-zat penting untuk memperoleh hasil maksimal, beberapa diantaranya adalah:

Air, kebutuhan akan air pada hewan-hewan besar seperti sapi misalnya hingga 30 liter perhari dan ini harus selalu dipenuhi, mengingat fungsinya sangat penting apalagi dalam masa pertumbuhan.
Karbohidrat, sama seperti manusia karbohidrat sangat berguna dalam menghasilkan energi dan juga memperbanyak cadangan makanan, dengan kata lain dapat mempertebal daging hewan ternak.
Protein, berguna dalam membangun jaringan baru, namun bagi ternak khsususnya hewan memamah biak sangat tidak dianjurkan untuk konsumsi bahan yang satu ini.
Vitamin, bagi hewan-hewan ruminansia bisa dengan mudah mendapatkan vitamin dari rumput hijau yang dikonsumsi nya, namun sangat berbeda dengan unggas yang harus mendapatkan vitamin dengan asupan dari luar.

Untuk itu paling tidak lihat dan pertimbangkan kandungan pakan ternak terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli.

Sumber: http://cendikianews.com/2015/03/mengenal-jenis-jenis-pakan-ternak/

Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar