Mengenal penyakit yang biasa mengenai anak

Kesehatan Anak

Kesehatan adalah hal yang wajib diutamakan. Apalagi untuk anak anda. Bila sudah sakit, keceriaan si buah hati pun akan berkurang. Oleh sebab itu sebagai orang tua sudah seharusnya mengerti tentang gejala-gejala penyakit dan cara penanganannya. Sebelum berbicara tentang gejala dan penanganannya, tentu anda harus tau dulu bagaimana agar anak anda terhindar dari penyakit-penyakit tersebut. Kesehatan anak anda seharusnya bisa dipertahankan bila anda rajin menjaga kebersihan. 

Seperti mandi 2 kali sehari dengan menggunakan sabun lifeboy, selalu cuci tangan sebelum memegang makanan, dan lain sebagainnya. Karena memang penyakit paling sering mengenai anak-anak apabila kebersihan anak tersebut  kurang terjaga. Selain kebersihan ialah makanan yang dikonsumsi harus yang bergizi sehingga daya tahan tubuh lebih kebal dari penyakit.

Penyakit-penyakit yang sering kali menganggu kesehatan anak ialah seperti demam, batuk dan pilek, diare, dan radang tenggorokan. Bila sudah terkena penyakit seperti itu biasanya anak menjadi lemas dan tak bertenaga dan berujung pada tidak bisa mengikuti pelajaran di sekolahnya. Penyakit yang pertama adalah demam. Demam memang bukan suatu penyakit melainkan suatu gejala yang timbul akibat suatu penyakit. 

Misalnya seperti tumbuh gigi pertama, flu, batuk, dan lain sebagainya. Cara penanganannya mudah, cukup dengan memberikan anak obat penurun panas dan biarkan anak beristirahat dengan mengenakan jaket dan juga selimut. Bila panas juga belum turun dalam satu hari, maka anak tersebut perlu untuk dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut. Kemudian penyakit batuk dan pilek. Penyakit batuk dan pilek atau sering disebut dengan flu ini banyak sekali penyebabnya. Seperti cuaca dan kebersihan lingkungan.

Cara penanganannya perlu dengan diberikan obat flu. Bila flu tidak berhenti selama seminggu, maka perlu ada tindakan medis untuk penanganannya. Kemudian penyakit diare. Penyakit ini paling berbahaya untuk anak kecil. Karena diare sangat menguras energi dan akan membuat anak anda dehidrasi. Biasanya karena kesalahan makanan dan kurangnya kebersihan makanan atau tangan anak anda. 

Maka dari itu penting sekali menjaga kebersihan, baik itu dari makananan yang dikonsumsi ataupun kebersihan tubuh anak anda. Cara penangannya bisa dengan memberikan obat diare. Namun alangkah baiknya bila anak sudah terkena diare langsung dibawa ke rumah sakit terdekat agar diperiksa terlebih dahulu.

Share on Google Plus

About doni dwi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar