Resep Martabak Manis dan Cara Memasaknya

Resep martabak manis sangat mudah kita jumpai di internet atau buku resep-resep makanan yang tersedia di toko buku. Martabak manis sangat enak disantap ketika malam hari sebagai teman untuk menonton TV. Rasanya manis dan teksturnya lembut, sehingga menjadi menu favorit untuk santapan keluarga anda. Untuk para ibu rumah tangga dengan kesibukan yang tinggi mungkin tidak sempat untuk memasak martabak manis dirumah sendiri. Namun, anda dapat mencobanya ketika sedang menikmati hari libur kerja.


Cara Membuat martabak manis sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Tips cara mudah memasak martabak manis enak yang dapat anda lakukan:

1. Siapkan wajan teflon dengan ukuran sedang atau besar sesuai dengan kebutuhan anda. Olesi margarin dan panaskan agar adonan tidak lengket saat dimasak.
2. Tuangkan adonan martabak manis yang telah dibuat, tutup adonan tersebut dan diamkan hingga matang. Jika tampilan atas adonan sudah mengeluarkan gelembung-gelembung kecil artinya martabak manis anda sudah matang.
3. Tunggu sekitar 15-20 menit apakah martabak anda sudah mengeluarkan gelembung atau belum.
4. Tiriskan martabak dan olesi dengan margarin secukupnya agar tidak menciptakan rasa lengket didalamnya.
5. Taburi martabak manis tersebut dengan coklat, keju dan kacang sesuai yang anda kehendaki.
6. Lipat martabak tersebut dan iris kecil-kecil sesuai dengan keinginan anda.

Resep martabak manis sangatlah simple dan cocok untuk menjadi sajian anda di malam hari.
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar