Cara Membuat Kue Kastangel



Dalam cara membuat kue kali ini saya akan memberikan resep kue kastangel yang pada umumnya sangat disukai oleh anak-anak. Kue kastangel merupakan kue yang banyak mengandung keju sehingga rasanya asin dan sangat enak. Selain enak tentu saja nutrisi yang terdapat dalam kue ini cukup baik mengingat bahan tambahannya berupa keju yang terbuat dari susu sapi. Selain keju tentu saja bahan pembuat kuenya juga cukup berpengaruh apalagi jika anda menggunakan bahan yang berkualitas. 


Bahan untuk membuat kue ini hampir sama dengan bahan untuk membuat kue kering pada umumnya. Hanya saja ada sedikit perbedaan yaitu dalam adonannya tidak menggunakan gula halus mengingat kuenya juga berasa asin. Untuk lebih jelasnya disini saya akan mengajak anda langsung untuk membuat kue kastangel yang renyah dan gurih. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan terdiri dari 3 butir kuning telur, 185 gr mentega, 150 gr keju edam dan 300 gr tepung terigu.

Untuk tepung terigu anda harus menggunakan jenis tepug terigu yang memiliki kadar protein rendah. Untuk mendapatkan tepung terigu yang demikian anda bisa menggunakan tepung terigu Bungasari yang memiliki kualitas tepung terbaik. Tepung terigu Bungasari dibuat dari bahan gandum berkualitas yang diimpor dari luar negeri sehingga menghasilkan tepung terigu yang baik. Untuk membuktikannya anda bisa melihatnya langsung pada adonan kue buatan anda sekarang.

Langkah pertama untuk melakukan cara membuat kue kastangel ini adalah kocok telur dan mentega terlebih dahulu. Setelah itu masukan tepung terigu secara perlahan hingga semua adonanya meenyatu dan mulai mengental. Langkah selanjutnya taburi dengan keju edam kemudian gunakan tangan untuk melanjutkan mengaduk adonanya supaya lebih rata. Jika adonanya sudah siap anda bisa segera mencetak kuenya dengan bentuk sesuai selara lalu panggang hingga matang.
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar