4 Cara Mengembangkan Multiple Intelligence Anak


Setiap anak memiliki multiple intelligence masing-masing sehingga jika anda ingin memiliki anak yang berprestasi. Maka memberikan arahan dan menciptakan kondisi lingkungan yang mendukung perkembangan kecerdasannya akan sangat membantu. Sangat dianjurkan untuk merangsang perkembangan kecerdasan anak sejak dini, sehingga ketika dewasa anak memiliki kepekaan untuk lebih pandai membaca keadaan dan materi yang didapatkan. Hal ini penting untuk disadari oleh setiap orangtua agar anak bisa menunjukkan bakatnya masing-masing.

Ada beberapa hal yang bisa dicoba untuk diterapkan sebagai langkah memaksimalkan kecerdasan majemuk yang dimiliki oleh anak. Cara tersebut antara lain:

• Membacakan cerita secara rutin yang akan membantu anak memahami logika bahasa sehingga memiliki kecerdasan verbal atau berbahasa,
• Ajak anak berhitung hal-hal sederhana yang bisa dijumpai di rumah atau lingkungan sekitar sehingga kecerdasan visual spasial bisa lebih berkembang,
• Ajak anak mendengarkan musik yang membantu anak bisa mengembangkan kecerdasannya namun pilih lagu khusus anak-anak,
• Berolahraga bersama anak akan merangsang kecerdasan kinestetik yang dimiliki.

Ketika anak masih kecil akan sangat mudah menanamkan kebiasaan yang positif sebab anak memiliki daya ingat yang lebih tajam. Kemudian dengan cara inilah sebagai orangtua selain mendekatkan hubungan emosional juga membantu perkembangan kecerdasan yang dimiliki buah hati. Setiap anak memiliki ketertarikan dominan pada suatu hal yang kadarnya berbeda, maka usahakan mengarahkan anak sesuai multiple intelligence yang dimiliki.
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar