Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Jantung?

Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Jantung? - Siapa yang tak kenal dengan penyakit jantung? Seperti kita ketahui penyakit jantung adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja dan saat ini merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Lalu bagaimana cara untuk mencegah dan mengatasinya? Berikut informasinya buat anda
Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Jantung?

  1. Hentikan kebiasaan merokok.
Anda perokok? Bila iya, mulailah untuk menghentikan kebiasaan merokok anda agar anda terhindar dari resiko penyakit jantung. Seperti kita ketahui, rokok mengandung banyak zat berbahaya yang dapat memicu terjadinya gagal jantung atau serangan jantung koroner.


  1. Terapkan pola makan sehat.
Anda penggemar olahan daging berlemak ataupun junkfood? Bila iya, mulailah untuk menghindari makanan-makanan tersebut. Perlu anda ketahui jika bahan makanan tersebut, selain tidak baik untuk kesehatan juga dapat memicu tekanan darah menjadi tidak stabil yang berakibat terjadinya penyakit jantung. Menerapkan pola makan yang sehat merupakan salah satu menu wajib agar terhindar dari resiko penyakit jantung.
  1. Hindarkan diri dari stress.
Rutinitas pekerjaan yang padat memang kerap kali membuat pikiran kita terserang stress. Namun perlu anda ketahui stress akan membuat tekanan darah kita menjadi naik, jadi resiko kita diserang penyakit jantung sangat tinggi. Untuk mengatasi stress, sebaiknya anda meluangkan waktu untuk beristirahat karena istirahat merupakan salah satu cara untuk menenangkan pikiran secara efektif.
  1. Turunkan berat badan.
Selain menimbulkan ketidak percayaan pada penampilan, berat badan berlebih juga akan memicu terjadinya beberapa penyakit, salah satunya adalah penyakit jantung. Kebanyaan orang yang memiliki badan gemuk akan mengalami tekanan darah yang tidak stabil. Bila hal ini tidak sepat diatasi, tingkat resiko terserang penyakit jantung sangat tinggi.
  1. Teratur menjalani olahraga.
Olahraga secara teratur merupakan menu wajib dilakukan untuk mencegah terserang penyakit jantung. Seperti kita ketahui, olahraga merupakan obat mujarap dalam menangkal berbagai penyakit. Meskipun anda memiliki rutinitas pekerjaan yang padat, tetap luangkanlah waktu anda setiap harinya untuk berolahraga agar badan anda lebih bugar.  
Mengingat penyakit jantung merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja, sudah selayaknya jika kita mulai melakukan upaya untuk mencegahnya. Selain melakukan serangkaian tips diatas, sebaiknya anda mengimbanginya dengan mengkonsumsi bahan makanan sehat yang bisa anda dapatkan melalui produk Tropicana. 
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar