Kenali Macam-macam Jenis Lampu Penerangan di Dalam Rumah

Di dalam setiap rumah, penerangan jelas memegang peranan yang sangat penting bagi orang-orang yang ada di dalamnya. Tanpa adanya penerangan, tentunya rumah menjadi gelap, lembab, dan terkesan sangat suram. Jika di siang hari Anda bisa memanfaatkan sinar matahari, maka di malam hari Anda akan memerlukan lampu. Beruntung sekarang ini sudah ada bermacam-macam lampu penerangan yang ditawarkan, dari jenis lampu bohlam biasa hingga hanging light yang bisa menjadi dekorasi.

Banyaknya jenis dari penerangan modern ini jelas akan membuat Anda lebih leluasa dalam memilih mana yang paling pas untuk Anda, sesuai dengan tema rumah Anda sendiri. Dari yang sederhana saja seperti lampu bohlam atau LED yang biasa dipakai di rumah-rumah, model vintage yang kuno, sampai dengan hanging lamp yang sangat dekoratif.

Untuk interior rumah, sebenarnya ada dikenal beberapa macam jenis lampu rumah, yaitu:

1.       Pendant light – disebut juga lampu gantung yang tinggi rendah lampunya bisa disesuaikan. Bisa dipakai di ruang makan atau ruang keluarga.
2.       Chandelier – lampu gantung dengan banyak bohlam di cabang-cabangnya, mempunyai gaya yang klasik, dan menambah kesan mewah di rumah.
3.       Ceiling light –lampu yang pemasangannya ada di plafon.
4.       Table lamp – lampu yang diletakkan di meja, sisi sofa, atau di meja samping tempat tidur. Biasanya lebih untuk membangun suasana.
5.       Spotlights – lampu sorot yang fokusnya menerangi obyek tertentu, seperti patung, lukisan, atau dekorasi lain.
6.       Lampu dinding – dipasang di dinding untuk lampu tidur, menjadi lampu hias taman, atau di wastafel kamar mandi.
7.       Standing lamp – lampu berdiri yang terdiri dari dasar, kaki, dan kap lampu. Tinggi bisa sampai 150 cm.
8.       Strip light – bentuknya memanjang, kadang juga dikenal sebagai lampu neon.

Anda sudah lihat sendiri bahwa lampu ternyata tak hanya terdiri dari satu dua jenis saja. Mulai dari hanging light sampai lampu yang khusus seperti spotlights, semua mempunyai fungsinya sendiri-sendiri. Jadi ketika Anda akan memasang lampu di rumah Anda, sebaiknya konsultasikan dulu dengan decorator interior seperti APH Home D├ęcor, sehingga Anda bisa memaksimalkan penampilan dalam rumah.
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar