Tips Mengelola Keuangan Keluarga Yang Baik Dan Benar

Dengan cara konsultasi keuangan keluarga, tentunya hal tersebut sangat penting sekali, karena dengan begitu anda tahu apa saja antisipasi bila terjadi hal yang tidak di inginkan seperti kurang biaya atau boros.  pada biasanya hal ini di sebabkan oleh penghasilan dari pekerjaan anda setiap bulannya serta kebutuhan sehari - hari tentunya sangat berbeda sekali apabila di bandingkan dengan bulan yang lalu. Hal ini juga sering terjadi pada pasangan yang baru menikah dan nantinya akan ada anak di tengah – tengah anda. maka dari itu soal keuangan harus di pikirkan matang – matang. Untuk anda yang ingin lebih tahu tentang konsultasi keuangan bisa mengunjungi futuready di internet. Di sana anda akan di berikan informasi yang bagus sekali. Berikut ini saya akan bahas beberapa tips untuk mengelola keuangan :

1 . Menyusun Rencana Keuangan
Hal yang pertama harus anda lakukan adalah dengan menyusun berbagai rencana keuangan anda.  dengan adanya rencana keuangan yang nyata atau realistis tentunya dapat membantu anda untuk bersikap lebih obyektif bila soal pengeluaran yang berlebihan. Tidak melulu harus ideal sehingga pada saat nanti kebutuhan yang harus terpenuhi akan terlupakan. Lakukanlah rencana tersebut agar anda tidak akan kewalahan apabila terjadi hal yang tak terduga. Itulah konsultasi keuangan keluarga.

2 . Menghindari Hutang
Hal yang sangat penting adalah dengan menghindari utang. Apabila hal tersebut terjadi maka keuangan anda tidak akan bertambah banyak akan tetapi akan berkurang hingga minus. Maka dari sebaiknya anda janganlah untuk menghutang karena hal tersebut akan berpengaruh bagi kehidupan keluarga anda, tapi alangkah baiknya anda janganlah berhutang bila mempunyai utang cepat lunasi dengan segera demi menghindari hal – hal yang tidak di inginkan.

3 . Memikirkan tentang butuh dan keinginan
Untuk yang terakhir anda harus memikirkan matang – matang tentang kebutuhan dan keinginan. Jarang sekali seorang ibu rumah tangga yang membeli suatu barang yang tidak terlalu di butuhkan kecuali apabila ada keinginan. Akan tetapi bukan kebutuhan keluarga terkadang hal tersebut sering terjadi. maka hindarilah hal tersebut dengan membuat sebuah tabel atau daftar hal apa saja yang harus di beli tentunya untuk kebutuhan keluarga.
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar