Cara Mudah Membuat Cake

Ada banyak sekali cara mudah membuat cake yang bisa anda pelajari di beberapa resep cake yang tersedia. Pada umumnya cara membuat cake hampir semua sama hanya saja takaran bahan yang digunakannya saja yang berbeda-beda tergantung pada ukuran cake yang akan anda buat. Dalam resep kali ini saya akan mengajak anda membuat cake dengan bahan yang sederhana serta cara-cara yang mudah dan praktis sehingga anda bisa membuatnya sendiri di rumah.


Cake yang akan saya buat kali ini adalah cake yang menggunakan takaran tepung terigu 100 gr. Dengan takaran tepung terigu yang demikian tentu saja bahan lainnya juga harus disesuaikan. Jika menggunakan tepung terigu 100 gr maka bahan lainnya terdiri dari 100 gr gula pasir, 200 gr mentega, 5 butir telur dan ½ kaleng susu kental manis. Takaran bahan di atas tentu saja terbilang sedikit dibandingkan dengan takaran dalam resep lainnya sehingga terbilang lebih mudah bukan.

Jika semua bahannya sudah siap langkah selanjutnya tentu saja membuat adonanya. Bahan pertama yang dimasukan adalah telur dan gula pasir kemudian kocok sampai adonannya mengembang. Setelah adonan terlihat mengembang barulah masukan bahan berikutnya yaitu tepung terigu dan susu kental manis. Agar hasil cakenya terbentuk sempurna masukan bahan mentega yang sudah dicairkan terlebih dahulu sehingga membuat adonan akan lebih mengembang.

Langkah terakhir dalam resep cake tentu saja proses pematangan yang bisa dilakukan dengan cara dipanggang atau dikukus. Cara apapun yang anda pilih pastikan anda memasak cakenya dengan benar artinya tidak kurang matang dan tidak juga gosong. Untuk hasil cake yang sempurna anda juga harus menggunakan bahan-bahan yang berkualitas untuk adonanya seperti tepung terigu dan mentega. Kedua bahan tersebut bisa dikatakan sebagai bahan utama pembuat kue baik kue basah maupun kue kering.
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar