Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan-Bahan Sederhana



Bekas jerawat membuat wajah menjadi tidak mulus dan dapat mengganggu kepercayaan diri, jika ini terus dibiarkan maka bisa membuat wajah menjadi kurang menarik sehingga akan mengganggu penampilan. Ada banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat, dari mulai cara instant hingga dengan menggunakan cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan sederhana. Nah untuk tips kali ini akan membahas cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan yang alami. Simak tipsnya di bawah ini.



  1. Dengan menggunakan daun pepaya
Daun pepaya mudah didapatkan di sekitar kita karena buah pepaya merupakan salah satu buah yang banyak dipelihara untuk dinikmati buahnya. Untuk Anda yang memiliki masalah pada bekas jerawat di wajah maka daun pepaya ini memiliki khasiat untuk bisa menghilangnnya, caranya dengan memetik daun pepaya yang sudah tua namun memiliki kondisi baik kemudian dijemur dalam terik matahari.
Jemur sampai daun pepaya menjadi layu, kemudian daun pepaya yang sudah dijemur tadi dilumatkan serta ditambahkan air untuk bisa diambil sarinya. Setelah didapatkan sari daun papaya kemudian tinggal disaring dan dioleskan ke bekas jerawat yang ada di wajah.

  1. Dengan Lobak
Lobak adalah sejenis sayuran yang disukai banyak orang, dibalik rasanya yang enak lobak ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat secara alami. Caranya dengan  mencuci lobak secukupnya sesuai dengan yang ingin di pakai kemudian di parut dan ambil airnya, lalu tambahkan cuka apel pada lobak yang sudah di parut.
Setelah tercampur rata maka campuran lobak dan cuka apel tadi dioleskan ke muka hingga olesan tadi kering. Setelah kering barulah di bilas dengan air yang bersih, untuk hasil yang maksimal maka lakukan hal ini secara rutin, agar jerawat dan bekasnya perlahan menghilang.

  1. Lemon
Lemon juga bisa digunakan sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat, caranya ambil buah lemon yang memiliki kondisi yang baik, kemudian iris dan tempelkan di wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan minimal selama 10 menit, setelah dirasa cukup maka bilas wajah dengan air dingin untuk mendapatkan sensasi yang segar.
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar