Cara Mengelola dan Manajemen Keuangan Keluarga Yang Baik dan Benar


jika anda seorang ibu rumah tangga yang selalu bertanya-tanya mengenai cara mengelola dan manajemen keuangan keluarga? Memang sangat tepat jika membaca artikel ini secara lengkap dan tuntas.

Ketika seseorang sudah berumah tangga hal yang pertama harus dipikirkan adalah cara mengelola dan manajemen keuangan keluarga. Dimana peran seorang wanita sebagai ibu rumah tangga, sangat menentukan keberhasilan pengelolaan uang keluarga. Dengan manajemen yang bagus, serta pengelolaan yang tepat tindakan hutang sana-sini akan bisa dihindari. Jika sudah begitu, maka keluarga akan harmonis, sejahtera, dan jauh dari pertikaian.

Untuk itu, ibu bisa memulai belajar mengelola dan manjemen keuangan keluarga mulai dari sekarang. Diawali dengan bergabung dengan futuready, juga sangat disarankan. Karena jika bergabung dengan futuready anda akan mendapatkan banyak tips dan informasi menarik langsung dari ahlinya. Jadi pertanyaan anda pasti akan terjawab dengan cara berkomunikasi secara online. Privasi anda tentang apa yag sudah diceritakan dan tidak mau didengar orang lain, juga bisa dijamin disini.

Mengatur keuangan keluarga memang bukan hl yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika penghasilan keluarga tidak pasti dan cenderung naik turun. Perlu berpikir secara bijak dan pasti bagi yang akan memutuskan kemana dan untuk apa uang akan digunakan.

Beberapa cara mengelola dan manajemen keuangan keluarga yang bisa anda lakukan saat ini, adalah sebagai berikut:

1. Hitung gaji bersih keluarga, baik dari ayah ataupun ibu.

2. Buatlah daftar pengeuaran pasti keluarga, disini adalah pengeluaran yang pasti dan harus dibayarkan.

3. Kurangi penghasilan bersih anda, untuk pengeluaran yang tidak terduga.

4. Alokasikan dana anda untuk bulan berikutnya berdasarkan pengeluaan pada bulan pertama.

5. Sisakan uang atau gaji bersih keluarga untuk di tabung. Tabungan sangat penting dan berperan saat membutuhkan uang secara tiba-tiba dan tidak terduga

Semua cara tersebut bisa anda lakukan dengan baik jika antara satu anggota keluarga dengan yang lainnya saling bekerjasama.
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar