Pentingnya Konsultasi Perencanaan Kehamilan dengan Dokter Spesialis Kandungan

 
Setiap wanita yang telah berrumah tangga tentu menginginkan kehamilan, namun masih sedikit wanita yang mengonsultasikan terlebih dahulu rencana kehamilan dengan dokter spesialis kandungan. Hal ini dikarenakan masih rendahnya kesadaran kesehatan di masyarakat kita sehingga perencanaan kehamilan dirasakan tidak perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Maka dari itu umumnya wanita akan berkonsultasi dengan dokter kandungan setelah hamil. Namun tahukah anda bahwa konsultasi rencana kehamilan dengan dokter merupakan hal penting yang harus dilakukan terlebih dahulu. 

Konsultadi rencana kehamilan kepada dokter spesialis kandungan sangat besar pengaruhnya dalam menujang kehamilan, dengan berkonsultasi kepada dokter selama pra kehamilan akan membantu mengidentifikasi resiko bagi janin dan calon ibu hamil selain itu juga untuk mempersiapkan fisik dan mental sebelum kehamilan terjadi. Konsultasi sebelum kehamilan dapat dilakukan minimal satu bulan sebelum pernikahan, konsultasi sebelum kehamilan juga dapat dilakukan bagi anda yang merencanakan kehamilan kedua. Saat konsultasi dengan dokter mengenai rencana kehamilan umumnya diajukan beberapa pertanyaan seputar riwayat reproduksi, riwayat kesehatan,obat-obatan yang sedang dikonsumsi, dukungan dari lingkungan rumah dan tempat kerja, berat badan, dan gaya hidup. Pertanyaan-pertanyaan tersebut merupakan sebagai dasar dari keputusan dokter. 

Setelah konsultasi anda tidak perlu khawatir bahwa dokter akan menentang rencana anda untuk hamil, justru dokter spesialis kandungan akan memberikan saran dan masukkan yang terbaik untuk anda sehingga rencana kehamilan anda dapat berjalan dengan baik. Bila anda perlu berkonsultasi dengan dokter kandungan maka anda bisa menggunakan layanan dari Konsula yang menyediakan pelayanan konsultasi kesehatan secara online melalui chat atau telepon. Konsula bertujuan untuk memberikan akses kesehatan yang luas dan tak terbatas bagi masyarakat Indonesia melalui pelayanan yang dapat diakses melalui internet. Selain layanan konsultasi Konsula juga memberikan layan untuk membuat janji dengan dokter dan anda dapat memilihnya dengan bebas, namun anda tidak perlu khawatir karena dokter yang terdaftar di Konsula telah melalui pemilihan yang ketat dan untuk membantu anda Konsula menampilkan profile dokter secara lengkap.
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar