Tips Mencuci Sofa Berdasarkan Bahan Pembuatnya


Kehadiran jasa cuci sofa Jakarta tentunya sangat memudahkan Anda, utamanya adalah instansi-instansi yang memang dituntut untuk selalu tampak bersih dan rapi layaknya Hotel. Furniture yang satu ini memang tak hanya digunakan untuk menunjang nilai estetikanya saja, melainkan juga dijadikan sebagai salah satu perlengkapan dalam rumah untuk duduk atau juga beristirahat. Namun sayangnya dibandingkan dengan jenis kursi biasa sofa jauh lebih mudah kotor, apalagi cara membersihkannya juga tergolong sulit karena terbuat dari bahan yang beragam dan umumnya adalah kain.

Tentunya dengan adanya jasa cuci sofa daerah Jakarta akan memudahkan pekerjaan Anda untuk mengatasi masalah tersebut. Merawat sofa sendiri sebenarnya susah-susah gampang, bergantung pada bahan pembuatannya saja, berikut ini ada beberapa cara membersihkan sofa berdasarkan bahan pembuatnya, yaitu:
  1. Katun, umumnya kebanyakan sofa memang menggunakan bahan yang satu ini karena memiliki serat cukup besar dan nyaman saat diduduki, jika sofa Anda di rumah juga berbahan katun cara membersihkannya cukup mudah yaitu cukup menggunakan air untuk mengatasi noda yang menempel kemudian Anda bisa menyetrikanya.
  2. Polyster, bagi yang memiliki jenis cover sofa berbahan ini perlu diketahui untuk benar-benar menghindarkannya dari air agar tak mudah rusak, cara terbaik untuk membersihkan sofa dengan bahan ini adalah sistem dry clean menggunakan penyedot debu atau sejenisnya.
  3. Sutra, sofa berbahan ini akan jauh lebih sulit perawatannya, harganya juga tergolong cukup mahal dibandingkan dengan bahan lainnya, cara membersihkannya arus menggunakan teknik dry clean.
  4. Bahan kulit, sofa yang terbuat dari kulit memang cukup mewah, perawatannya bisa dengan menggunakan air dan mengelap secara teratur, namun hindari pemakaian bahan kimiawi agar tidak merusaknya.

Itulah setidaknya beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mencuci sofa di rumah. Paling utama memang harus didasarkan dengan bahan pembuatnya, karena belum tentu semua bahan akan cocok dibersihkan dengan teknik yang sama. Akan jauh lebih mudah lagi jika Anda calling jasa cuci sofa Jakarta atau yang ada di daerah sekitar.
Share on Google Plus

About ita nita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar